Konsep Diri Guru-Guru di Provinsi Banten : Survei pada Guru-guru Peserta Program Dual Mode System Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
Jenis: Monograf
Author: Saefudin Suhri
ISBN:
Edisi: Cet. 1
Publisher: Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten,
Fisik: 122 hlm ; 21 cm
Subjek: Guru - Banten
Bahasa: Indonesia
Penerbitan: Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Serang : 2014
CallNumber: 371.1059823 SAE k
Uraian Singkat: Hasil penelitian menemukan, bahwa pandangan guru-guru peserta program DMS tentang konsep dirinya, yang meliputi diri fisik, diri etik, moral, diri personal, diri keluarga, diri sosial dan kritik diri rata-rata disimpulkan menunjukan kriteria baik, yakni diatas 70%. Konsep diri ini dibentuk melalui pandangan diri dan pengalaman yang positif yang dapat berupa diterimanya individu dalam lingkungannya, baik lingkungan keluarga sosial, maupun lingkungan tempat mengajar. Individu dengan konsep diri yang positif dapat berfungsi lebih efektif yang terlihat dari kemampuan interpersonal, kemampuan intelektual dan penguasaan lingkungan. Sedangkan konsep diri yang negative dapat dilihat dari hubungan individu dan sosial yang terganggu atau kurang nyaman
No Barcode | No Induk | Nomor Panggil | Akses | Status | Lokasi |
---|---|---|---|---|---|
Tidak Diketahui | Tidak Diketahui | Tidak Diketahui | Tidak Diketahui | Tidak Diketahui | Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
---|