Pendidikan dalam Keperawatan

Jenis: Monograf

Author:

ISBN: 978-979-3027-66-1

Edisi: Cet. 1

Publisher: Salemba Medika,

Fisik: iii, 130 hlm : ilus ; 26 cm

Subjek: Ilmu Keperawatan

Bahasa: Indonesia

Penerbitan: Salemba Medika, Jakarta : 2012

CallNumber: 610.730 1 NUR p

Uraian Singkat: KATA PENGANTAR DAFTAR ISI BAB I PEMBELAJARAN ORANG DEWASA Pendahuluan Pengertian Andragogi Kebutuhan Belajar Orang Dewasa Prinsip Pembelajaran Orang Dewasa Kondisi Pembelajaran Orang Dewasa Pengaruh Penurunan Faktor Fisik dalam Pembelajaran Orang Dewasa Metode Pembelajaran Orang Dewasa Petanyaan Daftar Pustaka BAB 2 MOTIVASI DAN BELAJAR Pengertian Motivasi Teori Motivasi Teori Belajar Motivasi Belajar Peranan Motivasi dalam Belajar dan Pembelajaran Beberapa Faktor yang Memengaruhi Motivasi Belajar Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 3 PENDIDIKAN TINGGI KEPERAWATAN Pendahuluan Pendidikan Keperawatan Sebagai Pendidikan Keprofesian Tujuan Pendidikan Kerangka Konsep Fungsi Pendidikan Keperawatan Orientasi Pendidikan Hakikat Pendidikan Tinggi Keperawatan Peran Pendidikan Tinggi Keperawatan Penataan Pendidikan Tinggi Keperawatan Pertanvaan Daftar Pustaka BAB 4 KOMPETENSI PERAWAT Pendahuluan Definisi Kompetensi Karakteristik Kompetensi Kompetensi Soft Skills Perawat Indonesia Konsep Penyusunan Model Standar Kompetensi Model Standar Kompetensi Penjelasan Kerangka Dasar Jenjang Kualifikasi Ruang Lingkup SKP (Standar Kompetensi Perawat) Penataan Jenjang Karier Sesuai Kompetensi yang Dipersyaratkan Menuju Sertifikasi Profesi Keperawatan Aktor Pengembangan Profesi Keperawatan Pertanyaan Daftar Pustaka Lampiran BAB 5 KURIKULUM PENDIDIKAN KEPERAWATAN Pendahuluan Dasar dan Langkah Penyusunan Kurikulum Lengkap Pendidikan Tinggi Keperawatan Langkah-langkah Penyusunan Kurikulum Lengkap dan Muatan Lokal Faktor-faktor yang Memengaruhi dan Landasan Pengembangan Kurikulum Keperawatan Kesimpulan Pertanyaan Daftar Pustaka BAR 6 PEMBELAJARAN PRAKTIKUM (LABORATORIUM) Pendahuluan Konsep Pembelajaran Praktikum Kegiatan Pembelajaran Praktikum Pertanyaan Daftar Pustaka Lampiran BAB 7 PROBLEM BASED LEARNING Pendahuluan Definisi Tahap-tahap dalam PBL Penuhsan Skenario dalam PBL Peran Partisipan dalam PBL Kelebihan dan Kekurangan dalam PBL Evaluasi dalam PB1. Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 8 FLEARNING DALAM KEPERAWATAN Pendahuluan Konsep e-Learning Ntodel e-Learning Kelebihan dan Kekurangan Evaluasi Online Kelebihan. dan, Kekurangan e-learning Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 9 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KEPERAWATAN Pendahuluan Proses Penvusunan Bahan Ajar Dasar Penyusunan Bahan Ajar Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 10 PENYUSUNAN SATURN ACARA PENGAJANIX Pendahuluan lahap-tahap Penvusunan SAP Media dan Alat Pengajaran Evaluasi dan Referensi Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 11 GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN Menyusun Program Pengajaran Garis-garis Besar Program Pengajaran Menulis Pokok Bahasan Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 12 PENILAIAN BERBASIS KERJA Pendahuluan Proses Keperawatan Database Ad.niiiiistrat if Portofolio Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 13 PEMBELAJARAN PROGRAM PROFESI DI KLINIKILAPANGAN Pendahuluan Program Profesi Tempat Praktik Metode Pembelajaran Model Bimbingan Praktik Kesimpulan Pertanyaan Daftar Pustaka Lampiran BAB 14 KONSEP PENDIDIKAN KESEHATAN Pendahuluan Ruang Lingkup Hakikat Pendidikan Kesehatan Posisi Pendidikan Kesehatan dalam Menentukan Status Kesehatan Diagnosis Perilaku Diagnosis Edukasionat Formulasi Tujuan Faktor-faktor yang Memengaruhi Proses Belajar Model Pendidikan Kesehatan Membuat Rencana Pendidikan Kesehatan di Komunitas Teknik dan Media Peraga dalam Metode Pendidikan Kesehatan Media Pendidikan. Kesehatan Evaluasi Pendidikan Kesehatan Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 15 PENDIDIKAN KESEHATAN PERENCANAAN PULANG DALAM PERSIAPAN PERAWATAN DI RUMAH Pendahuluan Pengertian -Pivan Manfaat Prinsip-prinsip Jenis-jenis Hal-hal Yang Harus Diketahui Klien Sebelum Pinang Alur Discharge Planning Pertanyaan Lampiran Daftar Pustaka BAB 16 STRATEGI BELAJAR MENGAJAR DALAM LINGKUNGAN KLINIK-PRECEPTORSHIP Pendahuluan Keunggulan, Masalah, dan Tantangan Preceptor Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 17 ‘METOOE RONDE KEPERAWATAN Pendahuluan Pengertian Tujuan Manfaat Alat Bantu Langkah-langkah Kegiatan Ronde Keperawatan Pertanyaan Lampiran BAB 18 PENGELOLAAN RUMAH SAKIT PENDIDIKAN DAN KOMUNITAS PROFESIONAL 267 Pendahuluan Persyaratan Tempat Praktik dan Rumah Sakit Pendidikan Akreditasi Rumah Sakit Pendidikan Keperawatan Kriteria Rumah Sakit Pendidikan Mengapa Perlu Rumah Sakit Pendidikan Komunitas Prbfesional Pertanyaan Daftar Pustaka BAB 19 EVALUASI PEMBELAJARAN KEPERAWATAN KLINIK LAPANGAN Pendahuluan Konsep Evaluasi Hasil Belajar Kinerja Klinik Pengelolaan Evaluasi Klinik Model Evaluasi Klinik Pertanyaan Daftar Pustaka Lampiran INDEKS

No Barcode No Induk Nomor Panggil Akses Status Lokasi
Tidak Diketahui Tidak Diketahui Tidak Diketahui Tidak Diketahui Tidak Diketahui
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten
Tag Ind1 Ind2 Isi

Subject Yang Sama

Ilmu Keperawatan