Semua Perpustakaan
  • Semua Perpustakaan
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serang
  • DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KOTA CILEGON
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebak
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangerang Selatan
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang
Semua Kolom
  • Semua Kolom
  • Judul
  • Author
  • Penerbit
  • Lokasi Penerbitan
  • Subject
  • Call Number
  • ISBN/ISSN

Manajemen Pendidikan Tinggi

Jenis: Monograf

Author: Tim Penulis

ISBN: 978-623-8385-45-4

Edisi: Cet.1

Publisher: Sada Kurnia Pustaka,

Fisik: 222 halaman : illustrasi ; 23cm.

Subjek: Manajemen-Pendidikan Tinggi

Bahasa: Indonesia

Penerbitan: Sada Kurnia Pustaka, Kabupaten Serang : 2024

CallNumber: 378 TIM m CB-D.32.03.2023-6723

Uraian Singkat: Buku ini menyajikan panduan mendalam untuk mengatasi kompleksitas dan tantangan dalam pengelolaan perguruan tinggi. Buku ini memulai pembahasannya dengan memperkenalkan hakikat dari pendidikan tinggi dan perguruan tinggi, menggali jenis, tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip dasar yang mengatur lembaga-lembaga ini. Melalui eksplorasi manajemen sumber daya manusia (SDM) dan inovasi teknologi informasi dan komunikasi (IPTEK), buku ini menunjukkan pentingnya adaptasi dan pengembangan dalam era globalisasi. Dengan fokus pada sistem tata kelola yang efektif, struktur organisasi yang adaptif, serta budaya dan etika institusional yang kuat, buku ini menawarkan strategi untuk mengelola data dan informasi, menjamin standar mutu pendidikan, dan mempromosikan kepemimpinan yang visioner. Menghadapi peluang dan tantangan di Indonesia, buku ini menekankan pentingnya perencanaan strategis, pengembangan otonomi, inovasi kurikulum, teori manajemen perguruan tinggi dan pendekatan modern dalam manajemen keuangan, pemasaran, dan promosi. Penutupnya, dengan asesmen dan evaluasi yang komprehensif, buku ini mengajak pembaca untuk merefleksikan dan menerapkan praktik terbaik dalam mencapai keunggulan pendidikan tinggi. Sebagai sebuah karya yang berwawasan ke depan, buku ini menjadi sumber daya penting bagi para pemimpin pendidikan yang berambisi mengemban misi pengembangan sumber daya manusia berkualitas tinggi.