Semua Perpustakaan
  • Semua Perpustakaan
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serang
  • DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KOTA CILEGON
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebak
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangerang Selatan
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang
Semua Kolom
  • Semua Kolom
  • Judul
  • Author
  • Penerbit
  • Lokasi Penerbitan
  • Subject
  • Call Number
  • ISBN/ISSN

KONSEP BELAJAR DAN PEMBELAJARAN : Suatu ulasan Teoritis dan empiris

Jenis: Monograf

Author: GAFFAR HAFIZ SAGALA (Pengarang)

ISBN: 978-623-384-315-7

Edisi: cet 1

Publisher: KENCANA,

Fisik: xii, 302 halaman ; 23 cm

Subjek: METODE PEMBELAJARAN

Bahasa: Indonesia

Penerbitan: KENCANA, JAKARTA : 2023

CallNumber: 371.36 GAF k

Uraian Singkat: Secara garis besar, buku ini memberikan gambaran dari fase-fase perkembangan belajar dan pembelajaran pada masa kini dan memberikan jembatan pengetahuan antara konsepsi awal dengan konsepsi yang banyak didiskusikan akhir-akhir ini terutama di era digital ini. Buku ini mendiskusikan konsepsi, perkembangan, dan dinamika belajar dan pembelajaran berdasarkan teori dan hasil riset terkait. Di dalamnya dibahas mulai dari definisi dari belajar dan pembelajaran dan pemaknaannya dari berbagai fungsi ma nusia sebagai makhluk sosial dan warga negara, perkembangan pedagogi dan kaitannya dengan kebutuh an di era digital ini, disrupsi TIK dalam pembelajaran dan potensi resistensi guru dan siswa terhadap integrasi TIK itu hingga ke pembahasan peluang pemanfaatan komunitas belajar untuk meng optimalkan pembelajaran dan kepemimpinan pembelajaran. Selain itu, penulis juga memberikan landasan empirik dalam membangun diskusi-diskusi dalam materi ini, sehingga pembaca dapat mengembamgkam cara berpikir yang berorientasi hasil riset dan landasan teoritik.