Menjaga benteng kebinekaan di sekolah : Studi kebijakan Osis

Jenis: Monograf

Author:

ISBN: 978-602-61010-1-3

Edisi: Cet.1

Publisher: PPIM UIN Jakarta,

Fisik: 374 hlm : ilus ; 23 cm

Subjek: Osis Indonesia

Bahasa: Indonesia

Penerbitan: PPIM UIN Jakarta, Jakarta : 2018

CallNumber: D 371.859 8 MEN

Uraian Singkat: Radikalisme di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir menyasar kalangan generasi muda. Beberapa penelitian terdahulu telah mengkonfirmasi fenomena ini. Riset MAARIF Institute (2011), Setara Institute (2015), dan Wahid Foundation (2016) menunjukkan bahwa kelompok-kelompok radikal telah secara massif melakukan penetrasi padangan radikal di kalangan generasi muda melalui institusi pendidikan. Riset MAARIF Institute misalnya memetakan adanya 3 pintu masuk utama, bagaimana kelompok-kelompok radikal melakukan penetrasi di lingkungan institusi sekolah setingkat SMA. Kegiatan ekstrakurikuler, peran guru dalam proses belajar-mengajar, dan melalui kebijakan sekolah yang lemah dalam mengontrol masuknya radikalisme di sekolah.

No Barcode No Induk Nomor Panggil Akses Status Lokasi
Tidak Diketahui Tidak Diketahui Tidak Diketahui Tidak Diketahui Tidak Diketahui
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten
Tag Ind1 Ind2 Isi