Semua Perpustakaan
  • Semua Perpustakaan
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serang
  • DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KOTA CILEGON
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebak
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangerang Selatan
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang
Semua Kolom
  • Semua Kolom
  • Judul
  • Author
  • Penerbit
  • Lokasi Penerbitan
  • Subject
  • Call Number
  • ISBN/ISSN

Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan bagi Peserta Jamkesmas oleh Petugas Puskesmas Sobang Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak

Jenis: Skripsi

Author: Yadi Rohandi

ISBN:

Edisi: Cetakan Pertama

Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten,

Fisik: xiii, 63 hlm. : ilus ; 21 x 30 cm

Subjek: Layanan Kesehatan Masyarakat - Kecamatan Sobang Lebak

Bahasa:

Penerbitan: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten, Pandeglang : 2016

CallNumber: D 362.125982312 YAD p

Uraian Singkat: Puskesmas sebagai sebuah institusi pemerintah merupakan ujung tombak dari Depkes sangat berperan dalam memenuhi kebutuhan akan kesehatan bagi masyarakat. Hasil pendataan yang telah dilakukan oleh tim desa, masih ditemukan permasalahan yang terkait dengan kriteria masyarakat miskin di lapangan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang benar-benar miskin dan mendapat kesulitan dalam memperoleh pelayanan kesehatan di tingkat lanjut, yang dikarenakan tidak mempunyai identitas kepesertaan Jamkesmas. Program Jaminan Kesehatan Masyarakat bertujuan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat miskin dan tidak mampu agar tercapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal secara efektif dan efisien. Salah satu strategi yang paling tepat dalam mengantisipasi adanya persaingan global tersebut adalah melalui pendekatan mutu paripurna (Total Quality Management) atau peningkatan mutu berkelanjutan (Continuous Quality Improvement) dalam pelayanan kesehatan yang berorientasi selain pada proses pelayanan yang bermutu, juga hasil mutu pelayanan kesehatan yang sesuai dengan keinginan pelanggan atau pasien. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui tingkat pelaksanaan Pelayanan Kesehatan bagi peserta JAMKESMAS oleh petugas puskesmas Sobang Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak. Pelaksanaan pelayanan kesehatannya dilihat dari tangible (fisik), realibility (kehandalan pelayanan), responsiveness (ketanggapan pelayanan), assurance (jaminan) dan emphaty dalam upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan.